Corona / Covid-19 Tahun 2020

Virus Coona/Covid-19 asal muasalnya dari negeri Tirai Bambu, China tepatnya dari kota Wuhan. Penyebab mewabahnya virus ini karena kurang sehatnya masyarakat Wuhan dalam mengkonsumsi hewan misalnya kelelawar, tikus, dan sebagainya. Pengetahuan tentang pola makan yang sehat nampaknya tidak berlaku di kota Wuhan. Mereka menyantap daging kelelawar tanpa masih ada bulunya, tidak dibakar terlebih dahulu. Tikus juga disantap dengan cara yang tidak normal, masih utuh (walau sudah mati) dikunyah seperti seekor kucing mengunyah tikus. Saya heran kog di negeri yang maju seperti China pengetahuan orang mengenai kesehatan sangatla rendah. dengan cara memakan hewan yang masih berbulu tentu saja menimbulkan perasaan jijik dan akhirnya penyakit berbahaya yang muncul. Jika hewan tersebut di bakar terlebih dahulu kemudian diolah saya rasa tidak akan menimbulkan penyakit. mengapa? saya juga pemakan hewan kelelawar, tikus, tetapi saya olah dengan cara dibakar terlebih dahulu.

Nah, kebiasaan mereka inilah yang justru menjadi penyebab munculnya virus Corona yang sekarang merebak di hampir seluruh penjuru bumi. Banyak manusia yang mati, banyak negara menutup diri terhadap orang luar, banyak orang mengurung diri, menjaga jarak, memisahkan diri. dampak seperti ini timbul oleh karena virus.

Indonesia merpakan salah satu negar yang terkena dampak virus ini. sudah ribuan kasus yang muncul di negeri ini, sudah ratusan yang mati akibat virus ini. Pemerintah mengambil sikap untuk memberlakukan cara social distancing. anjuran sering-sering mencuci tangan meruakan cara terhindar dari ancaman virus Corona. Sejak diumumkannya Virus Corona/Covid-19 mewabah di Indonesia sekitar bulan Februari, sejak saat itu Indonesia dicekam rasa takut dan kuatir akan ancaman virus ini. ketakutan ini wajar saja sebab sudah begitu banyak kasus yang terdata dan kematian yang tercatat. sekolah-sekolah diliburkan, ujian di tiadakan, tidak boleh berkumpul dalam jumlah yang banyak dan jaga jarak sekitar 2 meter, tidak boleh melakukan kontak fisik, rumah ibadah dikosongkan sembahyang dialihkan di dalam rumah, segalanya di lakukan di rumah.

saya yakin suatu saay virus ini akan habis dan tidak ada lagi bala yang timbul di negeri kita sebab Tuhan pasti menghentikan gerakan virus dan bahkan menghancurkannya. Tetaplah semangat, jaga kesehatan, dan taat pada perintah pemerintah demi kelangsungan hidup anda dan keluarga anda. Terima kasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETIKA MEDIA

BADAI PASTI BERLALU

PERPULUHAN